Guardiola Sangat Luar Biasa, Meski Di Posisi Kalah Tetapi Dia Mempertahankan Taktik Permainannya

Agen Taruhan Bola –  Guardiola Sangat Luar Biasa, Meski Di Posisi Kalah Tetap Dia Mempertahankan Taktik Permainanya. Manchester City dalam empat laga terakhir membuat Pep Guardiola terus diserang pertanyaan soal apakah dia akan mengganti filosofi bermainnya? Jawabanya yang diberikan manajer Manchester itu selalu sama, katanya tidak. Dia selalu berpikiran positif akan pendapat dia mengenai bola dan juga filosofinya.

Dalam jumpa pers pada Jumat (21/10), pertanyaan itu kembali muncul dari awak media dan kali ini Guardiola memberikan jawaban yang sedikit berebeda. Guardiola menegaskan bahwa dia akan tetap setia kepada skema menyerang berbasis penguasaan bola, Guardiola juga ingin memamerkan gelar-gelar yang sudah di menanginya dengan mengunakan taktik itu.

Guardiola Sangat Luar Biasa, Meski Di Posisi Kalah Tetapi Dia Mempertahankan Taktik Permainannya

“Ah, kalian (para wartawan)) suka dengan isu ini. Saya memang pernah memikirkan hal itu (mengubah taktik). Tetapi setelah solusi yang di tawarkan menurut saya, tidak memberikan hasil yang lebih baik, maka saya tidak akan mengubahnya,” kata Guardiola.

“Anda tahu mengapa?karena dalam tujuh tahun terakhir, saya berhasil memenangi 21 gelar. Maafkan saya teman! Saya memenangi 21 gelar dalam tujuh tahun. Jadi, boleh dikatakan saya memenangi tiga gelar setiap musim dengan menggunakan taktik ini,” serunya.

Guardiola juga mengakui bahwa filosofi belum berjalan dengan baik di City, dan benar-benar terekspos oleh mantan timnya, Barcelona yang mampu mematahkan taktik The Citizens 4-0 di Liga Champions, Rabu (19/10) lalu.

Namun sering dengan berjalanya waktu, Guardiola yakin taktiknya ini akan memberikan hasil terbaik bagi tim. “Jika di musim depan keadaanya masih buruk, maka saya akan pulang kampung (Spanyol),” ungkapnya.

“Saya datang ke City dengan kontrak tiga tahun. Masa tiga tahun saya di Barcelona dan tiga tahun di Bayern Munchen tentu saja lebih baik ketimbang tiga bulan saya di sini.

Untuk menjadi seorang jurnalis yang baik, Anda butuh waktu dengan terus menulis berita. Ini sama seperti dengan kasus saya. Kami butuh waktu,”tegas menajer berusia 45 tahun ini.

Berikutnya Guardiola dan pasukanya akan berupaya keras kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Southampton, Minggu (23/10) esok, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris.

Peringkat 1 Manchester City akan menjamu peringkat 8 Southampton di pekan ke-9 Premier League 2016/17, Minggu (23/10). Berikut catatan head-to-head kedua tim.

CITY VS SOUTHAMPTON (PREMIER LEAGUE)

Pertandingan: 24
City menang: 12
Gol City: 38
Imbang: 6
Southampton menang: 6
Gol Southampton: 28.

REKOR KANDANG CITY VS SOUTHAMPTON (PREMIER LEAGUE)

Pertandingan: 12
Menang: 7
Imbang: 2
Kalah: 3
Gol – kebobolan: 22 – 15

5 PERTEMUAN TERAKHIR DI KANDANG CITY (PREMIER LEAGUE)

15/16 City 3-1 Southampton
14/15 City 2-0 Southampton
13/14 City 4-1 Southampton
12/13 City 3-2 Southampton
04/05 City 2-1 Southampton.

STATISTIK MANAJER (SEMUA KOMPETISI)

Josep Guardiola vs Southampton
Pertandingan: 0
Menang: 0
Seri: 0
Kalah: 0

Claude Puel vs City
Pertandingan: 0
Menang: 0
Seri: 0
Kalah: 0

Josep Guardiola dan Claude Puel sudah pernah bertemu dua kali dalam partai dua leg babak 16 besar Liga Champions 2008/09. Waktu itu, Guardiola melatih Barcelona dan Puel menangani Lyon. Mereka imbang 1-1 di markas Lyon, lalu Guardiola membawa Barca menang 5-2 di Camp Nou pada leg kedua.

Related Post :