Kualifikasi Piala Dunia: Wales vs Georgia 1-1

Agen Taruhan Bola –  Di awal pertandingan, Gareth Bale sudah mencetak gol saat Wales berhadapan dengan Georgia. Tapi itu tidaklah cukup untuk memberi kemenangan karena laga pada akhirnya harus tuntas dengan 1-1 di kualifikasi piala dunia

Bermain di Cardiff City Stadium, Senin (10/10) dinihari WIB, Wales sebenarnya melakoni laga dengan sangat baik. Mereka malah berhasil unggul cepat melalui Bale ketika pertandingan baru di mulai 10 menit.

Namun kondisi itu telah gagal dipertahankan hingga laga usai. Di awal babak kedua, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Tornike Okriashvili. Georgia bahkan berada di atas angin jelang laga berakhir karena mampu menekan Wales dan menciptakan beberapa peluang.

Ini adalah kali kedua Wales bermain imbang secara beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada pekan kemarin mereka juga bermain sama kuat dengan Austria 2-2.

Tambahan satu poin membuat Wales berhasil naik ke puncak klasemen Grup D dengan poin lima. Akan tetapi, mereka terancam digusur oleh tim lain yang baru akan bertanding beberapa menit mendatang.

Jalannya Pertandingan kualifikasi piala dunia

Dengan status sebagai semifinalis Piala Eropa 2016, Wales masuk lapangan untuk menghadapi Georgia dengan status diunggulkan. Meski tanpa Joe Allen dan Aaron Ramsey, tuan rumah memiliki banyak keunggulan atas lawannya yang kini menempati posisi 137 dunia itu.

Di menit-menit awal pertandingan Wales telah membuktikan itu dengan mendominasi permainan dan penguasaan bola. Umpan-umpan dan operan-operan cepat yang akurat membuat tuan rumah menjadi sangat dominan.

Saat pertandingan baru berjalan 10 menit, Wales sudah membuka keunggulan. Dari sepak pojok, Bale berhasil memenangi perebutan bola di udara dan menanduknya ke dalam gawang. Gol internasional Bale nomor 25 itu memberi Wales keunggulan 1-0.

Tekanan tuan rumah berlanjut terus saat tendangan bebas Bale dari jarak jauh sekitar 27 meter telah menguji kiper Giorgi Loria. Pemain Real Madrid itu kembali memiliki peluang menambah gol saat dia gagal menyambar dengan kepala umpan tendangan sudut Ledley.

Meski masih menguasai pertandingan, Wales seakan-akan kehilangan semangat juangnya setelah mencetak gol pertama. Ini telah membuat Georgia mendapat kesempatan untuk kembali  menekan dan menebar ancaman.

Salah satu acaman pertama yang mengarah ke gawang Wales adalah sepakan Okriashvili dari tepi kotak penalti yang masih melenceng tipis dari sasaran.

Okriashvili tidak membuang kesempatan kedua yang dia dapat. Menyongsong umpan yang dilepaskan oleh Kazaishvili dari sisi kiri, tandukannya telah membuat kiper Wayne Hennessey tidak berdaya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Georgia punya kesempatan untuk balik unggul pada menit 73. Berhasil mengambil bola dari kaki Bale, Georgia melancarkan serangan balik kilat yang pada akhirnya Mchedlidze berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hennessey. Wales beruntung sepakan Mchedlidze masih melebar keluar.

Georgia malah nyaris menuntaskan laga sebagai pemenang saat tendangan Kazaishvili mengenai bagian bawah mistar gawang dan memantul ke luar.

Susunan Pemain

Wales : Hennessey, Hunter, Chester, Williams, Davies, Taylor (Cotterillat 70′), King (Robson-Kanuat ’61 ), Ledley (Huwsat ’73), Edwards, Bale, Vokes

Georgia : Loria, Kakabadze, Kverkvelia, Kashia, Navalovski, Kazaishvili, Daushvili, Gvilia, Ananidze (’90+3 Kacharavaat), OkriashviliBooked (’90+1 Jigauriat), Mchedlidze (’75 Dvalishviliat)

Baca juga:

Related Post :