Pamer Aksi Dribble Bola Malah Berbuah Kartu Kuning

Agen Bola Online – Seorang pesepakbola asal Afrika Selatan telah  dikejutkan dengan kartu kuning yang diberikan oleh wasit setelah terlalu memamer-mamerkan aksi mengolah kulit bundar. Aksinya sudah keterlaluan menurut wasit pada pertandingan itu.

Kejadian itu terjadi saat di tengah-tengah pertandingan antara Baroka FC lawan Platinum Stars. Laga itu dihelat pada akhir pekan lalu.

Pada suatu saat sang tuan rumah Baroka FC sudah unggul 3-1 atas tamunya. ketika itu pemain yang bernama Sipho “Sgobe” Moeti, yang bermain untuk Baroka FC merasa tidak bersalah saat ia memamerkan skill dribble bola.

Maka muncullah adegan-adegan dirinya menghentikan laju bola terus meletakkan kedua dengkulnya ke atas si kulit bundar, sedikit meliukkan tubuh, kemudian menaruh dengkulnya lagi di bola. Kali ini satu kaki saja karena kaki lain dipakai untuk memasang gaya lainnya.

Pamer Aksi Dribble Bola Malah Berbuah Kartu Kuning

Kejadian di atas lapangan tersebut rupanya tak berkenan di hati sang wasit yang berada tidak jauh darinya. Kartu kuning pun dilayangkan kepada Moeti. Dia uga diingatkan agar tak terlalu memamerkan skill dribble bolanya karena bisa memprovokasi lawan.

Moeti sendiri terlihat kesal dengan keputusan wasit. Selesai pertandingan, awal pekan ini ia pun mengatakan bakal menghadap ke atasan klubnya agar dapat melakukan protes kartu kuning tersebut.

“Saya begitu kecewa dengan kartu kuning tersebut. Padahal lawan masih jauh dan saya punya hak untuk memamerkan skill saya,” ucap Moeti kepada media Afrika KickOff.com.

“Hari ini kami sedang libur (latihan). Besok saya akan bicara dengan atasan klub dan melihat apa mereka bisa mengajukan banding atas kartu kuning tersebut. Para bek silahkan bertahan. Yang hanya bisa mengoper ya oper saja. Yang punya skill, biarkan saja dipamerkan skillnya. Supporter sepakbola datang ke stadion untuk dihibur. Biarkan supporter melihat gol dan pamer aksi pemain di lapangan permainan,” sebutnya

Related Post :