Statistik MotoGP Australia

Agen Judi Online – Statistik MotoGP Australia, MotoGP 2016 akan memasuki seri ke-16 yang di langsungkan di sirkuit Philip Island pada akhir pekan. Persaingan berebut posisi runner-up akan memasuki MotoGP Australia kali ini.

Balapan pada akhir pekan akan menjadi grand prix yang ke-28 di Australia, yang sudah dilangsungkan setiap tahunnya sejak kali pertama di langsungkan pada 1989.

Statistik MotoGP Australia,pada musim ini sendiri sudah menghadirkan Marc Marquez. Tapi atas nama gengsi, persaingan berebut posisi dua klasemen masih akan meramaikan balapan pertama dari tiga seri akhir penutup musim.

Berikut statistik mengenai balapan di Philip Island pada akhir pekan :
  • Dua grand prix Australia yang pertama di gelar di Philip Island, sebelumnya boyongan ke sirkuit Eastern Creek untuk enam musim beruntun, lalu kembali ke Phillip Island pada 1997 sampai sekarang. Ini merupakan kali ke-22 ajang grand prix balapan motor di langsungkan Phillips Island.
  • Honda adalah pabrikan tersukses di Philip Island pada era MototGP, dengan enam kemenangan.
  • Ducati sudah mencatatkan empat kemenangan MototGP di Philip Island – seluruhnya dengan Casey Stoner dari 2007 sampai 2010.
  • Yamaha telah meraih empat kemenangan MototGP di Philip Island, tiga dengan Valentino Rossi dan satu bersama Jorge Lorenzo (Moviestar Yamaha MotoGP)
  • Pada Balapan MotoGP 2014, tiga podium Philip Island dipijak tiga rider Yamaha – Rossi, Lorenzo dan Bradley Smith(Monster Yamaha Tech3)-kali terakhir sapu bersih podium dari Yamaha di MotoGP.
  • Satu-satunya podium buat Suzuki pada kelas premier di Philips Island hadir pada 206, ketika Chris Vermeulen finish kedua.
  • Valentino Rossi merupakan rider dengan jumlah kemenangan grand prix terbanyak di Philip Island dengan delapan kemenagan (2x 250cc, 1 x 500cc, 5 x MotoGP), diikuti Casey Stoner dengan enam kemenangan yang seluruhnya terjjadi di kelas MotoGP.
  • Casey Stoner memanggil balapan MotoGP di Philip Island selama enam musim beruntun pada 2007 sampai 2012, dengan lima terakhir dilakukannya dari posisi pole.
  • Empat rider saat ini sudah memulai dari pole pada kelas MotoGP di Philip Island; Valentino Rossi pada 2003, Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) pada 2007, Jorge Lorenzo pada 2013 dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) dua musim terakhir.
  •  11 dari 14 balapan MotoGP di Philip Island sudah dimenangi oleh Casey Stoner (6 kemenangan) atau Valentino Rossi (5 kemenangan). Tiga rider lain masing-masing punya satu kemenangan: Marco Malandri (2006), Jorge Lorenzo (2013), dan Marc Marquez (2015).

Related Post :