Vitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Bangkok Petarung

Sabung Ayam OnlineVitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Petarung,  Vitamin yang di berikan kepada ayam petarung menjadi salah satu hal terpenting dalam perawatan. Dengan pemberian vitamin yang tepat kita bisa menjaga kesehatan dan kesegaran ayam petarung kita. Vitamin yang diberikan dapat berupa cairan ataupun tablet(suplemen).

Berikut adalah Jenis Vitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Petarung

Vitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Petarung

1. Vitamin A

Kegunaan Vitamin A pada ayam bangkok adalah untuk memperbaiki penglihatan dan ketajaman mata ayam. Selain itu, Vitamin A juga dapat memperbaharui se-sel darah merahnya. Vitamin A penting untuk membantu meningkatkan kemampuan bertarungnya, Oleh karena itu Vitamin ini harus di berikan secara rutin 1 butir setiap 1 – 2 minggu.

2. Vitamin B Kompleks

Untuk Vitamin B kompleks ini sudah terpenuhi dari pakan yang biasa kita berikan. Contohnya seperti serealia, jagung dan kacang – kacangan yang menjadi makanan ayam bangkok. Ayam bangkok harus di berikan pakan dalam jumlah yang cukup agar ayam tetap memiliki stamina dan kekuatan yang bagus saat bertanding.

3. Vitamin C

Vitamin C ini sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh ayam bangkok dari berbagai jenis penyakit. Vitamin ini harus di berikan secara rutin terutama pada saat musim hujan. Dosis vitamin harus di berikan sesuai dengan keadaan musim. Jika Musim pancaroba, dimana penyeakit dapat menyebar dengan cepat. pemberian harus di lakukan dengan dosis 1 butir setiap minggu.

Vitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Petarung

Vitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Petarung

4. Vitamin D

Vitamin D di butuhkan terutama ketika ayam bangkok masih dalam usia Anakan, karena vitamin D mengandung kalsium yang dapat membantu pembentukan  tulang yang kuat. Jika anda ingin Ayam bangkok anda memiliki Tulang Kaki yang Kuat, berikanlah vitamin ini bersama susu bubuk saat ayam berusia 0-3 bulan. Jika sudah lewat dari 3 bulan maka pemberian Vitamin ini sudah dianggap tidak penting lagi.

5. Vitamin E

Vitamin E sama seperti Vitamin B kompleks, Vitamin E sudah dapat terpenuhi melalui pakan yang biasa kita berikan pada ayam. Vitamin E biasanya banyak terkandung pada biji – bijian. Vitamin ini di butuhkan untuk membantu pertumbuhan bulunya. Jika bulu ayam bangkok anda terlihat kusam, berikanlah vitamin ini dengan dosis 1 butir setiap minggunya.

6.Vitamin K

Vitamin K bisa dikatakan tidak terlalu di butuhkan pada ayam bangkok petarung. Dikarenakan fungsi dari Vitamin K adalah untuk membantu dalam pembekuan darah ayam ketika ayam terluka. Oleh karena itu pemberian Vitamin K hanya di berikan seperlunya saja, seperti saat sebelum pertarungan berlangsung.

Dari penjelasan di atas, perlu diketahui bahwa dosis butiran vitamin tersebut diambil dari Vitamin merk IPI. Anda dapat memberikannya secara berselang-seling atau sekaligus pada saat malam hari, di karenakan pada saat malam hari ayam bangkok yang beristirahat akan menyerap vitamin secara maksimal.

Demikian penjelasan singkat dari Agen Judi Sabung Ayam Online mengenai Vitamin Yang Di Perlukan Untuk Ayam Petarung, Semoga dapat membantu anda dalam perawatan ayam bangkok kesayangan anda.

Baca Juga:

Related Post :