Skor 4-3 Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona

Agen Taruhan Bola – Pertandingan Jornada tujuh La Liga perjumpaan Celta Vigo melawan Barcelona. Laga ini dilangsungkan di Estadio Balaidos pada hari Senin (03/10).

Luis Enrique mebuat rotasi besar-besaran dan ternyata hasilnya tidak sesuai perkiraan. Celta Vigo tampil luar biasa dan mampu menekuk lutut Barcelona yang terlalu banyak melakukan kesalahan.

Pablo Hernandez, Pione Sisto, Iago Aspas dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu membuat Celta Menang. Dari arah lain, Barca membalas lewat brace Gerard Pique dan penalti Neymar.

Kedua tim sama-sama melakukan strategi menyerang, tapi dengan cara yang berbeda. Barca memulai menyerang dengan membangun serangan dari kaki ke kaki. Beda halnya Celta membalas lewat serangan balik cepat.

Tapi kelebihan utama Celta sebenarnya adalah operan ketat mereka. Celta bukan sekadar menumpuk pemain di lini pertahanan untuk melawan agresifnya Barca. Celta terlalu menekan Barca sejak dari lini center dan hal ini membuat Barca sulit menyerang dengan maksimal.

Formasi Barca yang seperti ini sepertinya tak sanggup menangani akurasi dan kecepatan serangan balik Celta. Pada menit ke-22, Pione Sisto membawa Celta lebiih maju. Sergio Busquets membuat kesalahan dan bola jatuh ke kaki Iago Aspas. Bola kemudian di oper ke Sisto yang melepas tembakan keras dari jarak dekat.

Pada menit ke-31, giliran Aspas yang mencetak gol. Hugo Mallo mencuri bola dari Luis Suarez dan kemudian mengoper bola panjang yang gagal dihalau Busquets. Bola lalu jatuh di kaki Aspas yang melepaskan masuk ke gawang tepat sasaran yang di jaga Ter Stegen.

Kesalahan demi kesalahan selalu dilakukan para pemain Barca. Pada menit ke-33, Jeremy Mathieu kembali salah mengantisipasi bola operan silang kiriman Daniel Wass dan alhasil menjadi ke gawang Barca sendiri. Babak awal pun berakhir dengan awal keunggulan dengan hasil 3-0 Celta.

Memasuki babak kedua, Barca berusaha merapikan permainan mereka dengan memasukkan Andres Iniesta. Kehadiran Iniesta mampu membuat kreativitas di lini tengah Barca yang sebelumnya minim ide.

Barca pun berhasil menipiskan ketinggalan lewat gol Gerard Pique saat menit ke-58. Iniesta berhasil mendapatkan bola di sayap kiri dan setelah melepas operan silang yang dipungkasi dengan sundulan terarah oleh Pique.

Barca semakin agresif menyerang dan sesaat kemudian mereka kemudian mendapat hadiah penalti saat menit ke-64. Andre Gomes djatuhkan di kotak terlarang oleh Mallo dan wasit berlari mengarah titik putih. Eksekusi Neymar tidak terlalu keras tetapi berhasil dan mampu mengecoh kiper lawan.

Perlahan-lahan pertandingan kini ada di arah Barcelona. Mereka mengeluarkan skill dan agresif beda dengan pertama kali menyerang dan terus mengurung Celta untuk mengejar gol penyeimbang.

Namun saat Barca asyik menyerang, permainan kembali memihak mereka, kembali barca harus berhati-hati. Marc-Andre Ter Stegen memegang bola terlalu lama dan ia berhadapan juga mendapat beban oleh Pablo Hernandez. Panik Ter Stegen menendang bola tepat ke arah kepala Hernandez. Bola sempat membentur tiang jauh, peluang Barca kembali lagi setelah Pique membuat gol keduanya di laga ini. Denis Suarez menggiring bola di sayap kanan dan melepas operan silang yang lagi-lagi mengarah ke kepala Pique. Tanpa kesalahan, Pique mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Hasil skor itu bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, Celta telah naik ke peringkat 10 dengan 10 poin dari tujuh laga. Sebaliknya, Barca gagal mengkudeta duo Madrid dan kini berada di peringkat empat dengan 13 poin.

Pemain Celta Vigo: ; Sisto, Hernandez, Bongonda (Diaz, 63′); Iago Aspas, Sergio Alvarez; Roncaglia, Cabral, Sergi Gomez, Mallo; Radoja, Wass (Castro, 83′)

Pemain Barcelona: Rafinha (Iniesta, 46′), Andre Gomes, Busquets (D Suarez, 76′); Neymar, Suarez, Arda, Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mathieu, Alba (Alcacer, 82′)

Related Post :